Jumat, 18 Agustus 2017

Menantikan Tuhan – Allah hadir


Jadi kemaren ada dedek dedek yang menantikan Tuhan, akhirnya ia suka nyanyi lagunya Maria Sandi “Kunantikan hadirMu” liriknya gini
Kunantikan hadirMu, Memenuhi hidupku
Kuberikan hatiku, Sepenuhnya bagiMu
Reff:
Kau yang sanggup pulihkan, Segenap hidupku
Hapus air mataku
Kau yang sanggup, Bukakan setiap jalanku
O Yesusku

Ga tau kenapa dan memang selalu Tuhan Yesus itu iseng banget deh sama kehidupan dedek kecil itu. Tiba-tiba pas hari minggu ke gereja tema ibadahnya tuh “Allah hadir untukmu”. Gileee, Tuhan Yesus gila. Itu tuh kayak Tuhan langsung jawab langsung sama si dedek…

Bacaan pertama diambil dari Kitab 1 Raja-raja 19:9-18. Inti bacaannya adalah Elia bekerja segiat giatnya bagi TUHAN, karena orang Israel meninggalkan perjanjian Tuhan, meruntuhkan mezbah-mezbah Tuhan dan membunuh nabi-nabi dengan pedang; hanya Elia seorang dirilah yang masih hidup, dan orang-orang ingin mencabut nyawanya. Tetapi Elia menantikan Tuhan dan Tuhan datang kepadanya.

Bacaan kedua diambil dari Surat Roma 10:5-15. Intinya "Firman itu dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu." Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan." Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.

Bacaan ketiga diambil dari Kitab Injil Tuhan Yesus Kristus menurut Matius 14:22-33. Ketika itu Petrus berjalan diatas air untuk mendekati Yesus, tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: "Tuhan, tolonglah aku!" Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?"

Makjlebb banget kan? Apalagi ditambah kotbah pak Pendeta, pak Pendeta bercerita, ada sebuah percobaan yang mencoba menenggelamkan tikus didalam air. Jadi rata-rata seekor tikus jika dibiarkan dalam air dia hanya akan mampu bertahan selama 17 menit sebelum akhirnya mati. Akan tetapi dibuatlah tambahan variable, jadi pada menit ke 15, si peneliti menolong seekor tikus itu. Setelah tikus itu sembuh, kemudian ia dimasukkan kedalam air. Ajaibnya tikus tersebut bahkan bisa bertahan sampai menit ke 30. Luar biasa. Setelah melalui suatu cobaan dan seseorang menolongnya, ia menjadi semakin kuat dan semakin percaya akan pertolongan yang sama yang akan datang kepadanya.

Demikian pulalah dengan kita, Tuhan kadang membiarkan suatu cobaan menimpa kita untuk menjadikan kita semakin kuat dan semakin berharap dan menantikan Tuhan. Tuhan telah berjanji bahwa barangsiapa yang berseru dan menantikan Tuhan, ia akan diselamatkan. Sooo, dedek kamu yang kuat ya kalau diusilin ama Tuhan lagi. Tuhan Yesus itu memang usil, Tuhan Yesus itu iseng, Tuhan Yesus itu gila.. Semua yang dilakukanNya itu karena Dia sayang padamu. :)

0 komentar:

slide show

Loading...

wibiya widget