Senin, 13 Februari 2012

Datang dan Kembali - Lagu cinta di hari valentine ~_~

by : Life Tree - Life Changing

Sadarkah dirimu, bila selama ini
kau sangat berarti bagiKu
adakah hatimu merasakan hadirKu
kala damai tak mampu berucap
kala cinta tak lagi bertahan
Lelah langkahmu, Kurasakan selalu, 
tanda Kusetia padamu
Datang padaKu, lalukan semua ragumu
datang dan kembali padaKu

ni lagu paling romantis dah d hari valentine ni dah ~_~, bahkan lagu si martina mc.bride (my valentine) gak mampu ngalahinnya.
saat cinta lain mungkin tak mampu lagi bertahan, Ia tetap ada.
He's always watching over me. If i am not faithful, he will still be faithful. Christ cannot deny who he is." (2 tim 2:13) ~_~
happy valentine day :D




Jumat, 10 Februari 2012

BIBLE LOVE STORIES

Alkitab banyak menuliskan kisah cinta yang bisa jadi teladan buat kita. Masing-masing menyiratkan makna yang berbeda. Apa aja?? CheckItOut :D
1.    Adam dan Hawa (Kej 1-3)
Kenapa Tuhan nyiptain Hawa? Agar Hawa bisa jadi penolong yang sepadan dengan Adam (Kej 2:18). Nah, begitu jugalah kamu seharusnya saat nyari pacar dan apalagi menerima pinangan dari cowok. Sepadan artinya punya keyakinan yang sama dan kalau ngobrol juga nyambung. Dalam arti keduanya bisa saling mengutarakan dan memahami keinginan masing-masing
2.    Abraham dan Sara
Sarah jelas istri yang setia, kemanapun suami pergi ia selalu mendampingi. Ini bisa jadi satu poin penting untuk diteladani. Tapi poin yang lebih penting itu, kurang sabarnya mereka dalam menanti janji Tuhan tergenapi. Sarah malah menyuruh suaminya menemui Hagar agar punya anak dengannya. Padahal sebelumnya Tuhan udah janji kepada Abraham bahwa Ia akan ngasih keturunan kepada Abrahan dan Sarah. Waktu pacaran juga hendaknya kita mulai ngebiasain diri dengar-dengaran sama Tuhan. Libatkan Dia dalam perjalanan cinta kita. Turuti apa yang Ia ingini.
3.    Ishak dan Ribka (Kej 24)
Kisah lengkap pertemuan mereka silahkan baca sendiri yah. Intinya jodoh itu ditentukan oleh Tuhan. So, percayalah kalo sekarang kamu belom punya pasangan, percaya deh bahwa Tuhan itu sebenernya udah nyiapin jodohmu. Tapi tetep berusaha and menyerahkan semua sama Tuhan.
4.    Yakub dan Rahel ( Kej. 29)
Ini nih yang paling romatissssssss.. hohohoho. Cinta kadang emank butuh pengorbanan. Buat dapetin Rahel, Yakub rela bekerja selama 7 + 7 tahun.. WOW!!.. Dan hebatnya lagi, semua dijalaninya seperti melewati beberapa hari saja.
5.    Boas dan Rut  (Rut 1-4)
Rut terkenal sebagai menantu yang setia, ia tetap menemani sang mertua kemanapun ia pergi walaupun suaminya sudah meninggal. Hal yang bisa kita pejari dari sini, awalnya Boas tertarik kepada Rut karena inner beauty (rut 2:11-12). Dan singkat cerita, Boas pun mengambil Rut sebagai istrinya.
6.    Simson dan Delila (Hak 13-16)
Ironis saat membaca kisah Simson. IOa begitu tertarik secara fisik, tapi akhirnya justru kalah bukan karena pedang, tapi karena cinta buta. Cinta kepada seseorang boleh aja, tapi jangan sampai itu membutakan kamu sampai gak bisa ngebedain yang bener dan yang salah.
7.    Daud dan Batsyeba (2 Sam 11)
Ini adalah kesalahan paling besar yang dilakukan Daud. Gimana gak dia mengingini istri orang. Jahat banget khan y?? huhuhu Sekali lagi ini contoh bagaimana cinta itu menjadi sangat berbahaya. Terus dekatkan diri dengan Tuhan agar kamu gak jatuh dalam dosa hanya karena cinta.
8.    Yusuf dan Maria (Mat 1-2)
Kisah ini adalah kisah yang paling banyak ngasih pelajaran positif. Yusuf sebagai pasangan sangat percaya kepada pasangannya, padahal ia bisa saja berfikir bahwa Maria telah berselingkuh sehingga akhirnya hamil. Lalu, Maria dan Yusuf juga tidak melakukan dosa perzinahan selama mereka pacaran, bahkan sampai bayi Yesus lahir. 


*cutie diary (lets talk about love) - spiritGirls february 2012



slide show

Loading...

wibiya widget