Kamis, 20 Oktober 2011

puisi cinta ala anak anggaran.. :D

Hati ini telah terRESTRUKTURISASI penuh,

Mencari FUNGSI, SUBFUNGSI, ORGANISASI, PROGRAM dan KEGIATAN

Akan kuseleksi mereka untuk mencapai OUTPUT, SUBOUTPOT, KOMPONEN, bahkan sampai SUBKOMPONEN hatiku

BiarLah hanya hati kami TERPADU satu dengan yang lainnya,

Biar hanya cinta yang jadi KINERJA,

Dan cinta ini akan terus ON GOING, tiap hari kita isi dengan NEW INISIATIF, qt buat cerita cinta MEDIUM TERM EXPENDITURE FRAMEWORK

Akh,, sungguh PENDEKATAN yang yg unik, TOP – DOWN dan BOTTOM UP, kita isi cerita ini bersama, bukan hanya sepihak.

Bnyak cerita cinta kita, banyak RENCANA yang jadi PILAR kita, dan kita hanya tinggal menunggu waktuNya TerREALISASI

EVALUASI, MONITORING, ANALIS, tentu gak akan lepas dari cerita kita

KETAHANAN, KONSISTENSI, KESINAMBUNGAN, TRANSPARANSI, dan AKUNTABILITAS gak mau kalah ngisi cerita kita

Akan kita cairkan setiap DIPA- DIPA cinta kita, kita tuliskan surat-surat cantik SPM, SP2D, maupun surat lainnya.

Aku sungguh tak sabar menuliskan cerita cintaku ini untukmu

Cerita yang lebih indah, gak sekedar cinta biasa yang hanya bisa jadi JURNAL di atas kertas

Ataupun hanya cerita tentang DEBET ato KREDIT LAPORAN panjang yang menjenuhkan, yang akan berarhir jadi tumpukan dokumen saja

Cinta kita gak akan pernah menghitung tentang UNTUNG ataupun RUGI sperti cinta lainnya

Tapi jauh melebihi itu, cinta yang melihat PRIORITAS, melihat PAGU, berpikir jauh kedepan, melihat sekeliling, dan yang paling membuat aku jatuh cinta padamu adalah semangat MERAHmu yang terus menyala, mengajarkanku tentang PEDULI.

Terserah orang lain mau berkata apa tentangmu, aku sudah tidak peduli lagi, karena hanya kaulah OTORISATOR hatiku, kaulah yg terus memVERIFIKASI hatiku, dan kaupun yang jadi COMTABLE cintaku.

Senin, 03 Oktober 2011

just an opinion

Hufftt,, gak tau ikh mo bilang apa.. sedih bnget dah..
Emank y klo ngomongin masalah duit tuh g bkalan ada hbisny,, korupsi dimana2, Kementrian, Lembaga, DPR ampe kykny ni Menkeu sndri bkalan kna kasus kemenakertrans..
Sedihh bnget liatny,, males bnget nonton tv, pengen gk peduli aj,, tapi gimana y? aq gak boleh diam.. Tuhan udah tempatin aq d sni, udah nyuruh aku belajar keuangan Negara, y mgkin ini mksud Tuhan nempatin aku d sni..

Kenapa sih msti gni??
Knp sih org banggar mesti nelantarin RAPBN 2012, gak professional banget sih mereka…
Knp sih K/L ampe saat ni bru nyrap 29,1% anggaran?? Bukanny udah qt rancanain matang2 y semuany??
Kep sih Pak Agus ampe kna kasus gtu,, menkeu.ny aja kyk gtu,, aq kuatir ni bkalan menjalar k unit esolen yg lainny…

Hufftt,, mslah banggar klo aq b’pendapat c iya bubarin aja..
Emank bener stelah bappenas n DJA slesai merampungkan RAPBN dan nota keuangan, harus d bahas d DPR, y secara sih DPR itu wakil rakyat, jdi mau g mau mesti d bhas d DPR biar Nampak anggaran Negara yg dah disusun bappenas n DJA sesuai dg hati rakyat..

Tapi tau gak?? Sebenarny anggota DPR it gak pernah jadi rakyat mnurutq. Pernah gak mereka ngarasain jadi pengemis? Pernah mereka jdi gembel?? Pernah mreka jdi tukang ojek, pnjual d pasar, ato apapun pkerjaan yg berat gtu?? GAK PERNAH!!! Mereka gak pernah susah,, hdup mereka enak, mau apa aja pasti ada.. meraka gak pernah ngarasain hdup tanpa listrik, tnpa kendraan, ato tanpa internet sperti d daerah2 tertinggal.. Ruang sekolah mereka dulu bagus, pke ac, gak kyk anak2 yg hrus bljar d kolong jmbatan.. Jadi gak salah donk klo aq bilang anggota DPR itu BUKAN RAKYAT!!!

Oklah, itu buat anggota DPR.. nah buat anggota banggar, aq pengen nanya deh, sebenerny anngota banggar itu ngerti gak tentang anggaran?? Pernah gak mereka belajar keuangan Negara? Pernah bljar system penganggaran?? Pernah belajar perbendaharaan Negara??

Klo dosen aku cerita mngenai mkanisme pembahasan di DPR, pimpinan DJA ato bappenas yg klo d kantor d hormatiii banget, klo udah bhas anggaran ama orang DPR pasti selalu d tekan bnget.. Hello!!! Pengen banget dah aku jadi hadir klo pembahasan anngaran nti,, biar aku bilang ama orng2 DPR tuh, harusny mnghormati orang DJA, iyaLah.. klo g da DJA n bappenas, sp yg mo nyusun RAPBN?? Akhh gak taulah,, orang politik tuh pinterny ngomong,, fakta bisa d balikny semua,, y gimana lg,, klo org udah punya kuasa, qt udah gk bisa nglawan.. arggghh geram gue ama org DPR..

Solusi.ku sbnerny c,, okLah anggaran qt bkal d bahas d DPR yg notabene adalah wkil rakyat,, cuman meraka gk usah ngbahas smpe datailny bnget.. ampe siapa yg jdi tender pengadaan barang jasa aja orang DPR yg tentuin,, y jelaslah it jdi srang korupsi.. pkokny msih bnyak aja lg pos2 yg bs d jadiin lahan korupsi ama org2 DPR jelek itu.. Mereka cukup tau makro APBN aja,, biarin aj KL tar yg nentuin sp pnydia brang jasany, sp ini.ny, sp ituny, y gtu aja sih.. Toh sblumny pasti dah d rencanain juga ama satker yg bersangkutan..

Cuman yg jadi mslah, y rata2 KL, apalg satker daerah msih kurang bnget ilmu pnganggaranny,, pngisian DIPA kt dosen2 aq aja bnyak yg g beres, itulah yg buat org2 KPPN ama DJA banting tulang ngurusin smua satker2/kantor2 yg ada d Indonesia ini.. -.-
Ywdah c,, g usah nomongin it,, g bklan trllu mslah koq, emank udah itu tgas n resiko org2 KPPN n DJA.

Balik lgi,, y abis RAPBN rampung y mnurutq kek gtu tadi aja,, org DPR g usah bnyak ikut campur,, pkokny yakin aja ama RAPBN yg d buat DJA,, kmi udah bljar penganggaran n keuangan Negara koq.. meraka tggal acc aj.. abis itu beres dah APBN.. yg bhas d DPR c g usah bnggar,, cukup perwakilan tiap komisi aja c,, khan klo bnyak, peluang korupsi mkin kecil..
Hmmm,, sekdar opini aja.. mgkin agak kasar c,, maaf, tapi emosi jiwa udah mledak2 ni..

Cuman bisa berdoa buat kondisi keuangan Negara n pmimpin2 bngsa ini,, smoga bs lebih arif.. Mungkin sekali2 org2 DPR itu mau mlepasi kemewahan meraka,, coba deh k kantor naik metro mini ato angkot aja, coba deh berkunjung k daerah2 terpencil, liat msih bnyak org kurang mkan, anak2 skolah g knal teknologi, orang2 berjuang hnya untuk sesuap nasi, coba deh resapin..
Mugkin kntor DPR d pindahin aj kali g usah d jkrta, iyLah.. yg mreka tau cuman kemewahan n hura2 aja jdiny.. mungkin perlu qt pindahin k daerah2 terpencil, biara tahu mereka bgaimana jadi rakyat itu!!

bertanggungjawabLah buat amanah yg udah d kasi buatmu,, krn itu bakan dipertanggungjwabkan ama Tuhan nanti,, Tuhan memberkatimu anggota DPR. Amin.

slide show

Loading...

wibiya widget