Jumat, 16 September 2011

Boru Panggoaran

Ho do borukku
Tappuk ni ate atekki
Ho do borukku
Tappuk ni pusu pusukki,

Burju burju maho Namarsikkola i
Asa dapot ho, Na sinitta ni rohami

Molo matua sogot ahu
Ho do manarihon ahu
Molo matinggang ahu inang
Ho do namanogu-nogu ahu

Reff :
Ai ho do borukku,
boru panggoaranhi
Sai sahat ma da na di rohami.

Ai ho do borukku,
boru panggoaranhi
Sai sahatma da na di rohami


Artinya :
KamuLah putriku
Dambaan hatiku
Kamulah putriku
Yang sangat saya dambakan

Baik-baikLah kamu belajar
Supaya kamu dapat mencapai cita-citamu

Kalau saya nanti sudah tua
Kamu yang menanggung / memperhatikan saya
Kalau terjatuh saya nak
Kamu yang mengangkat saya

Reff :
KamuLah putriku
Putri anak pertamaku
Mudah-mudahan tercapai cita-citamu

KamuLah putriku
Putri anak pertamaku
Mudah-mudahan tercapai cita-citamu

wuahhhh,, pengen nangis dengerin lagunya ( setelah tahu artinya c,, hehehe).. T.T
ni lagu pertama kali aku dngar dan langsung nyanyiin tanpa tahu artinya. Ceritanya kalo kuliah pengantar perpajakan, kelasku gak boleh telat. Klo telat mesti nyanyi dulu baru masuk.
Hari itu kuliah pajak dimulai jam dua, sedang sebelumny kami da kuliah lain, lupa apa, kayakny c (kayakny ni) PPN = Pelaksanaan Pendapatan Negara, itu tuh selesainy jam satu. Jadi b'tiga sanchez, tuelfa n winda nongkronk k kosan winda.. hahaha
Taulah siang-siang abis maksi, panas lagi, ngantuk lagi, malas lagi, dan biasaLah cwe klo dah ngumpul, keasyikan cerita N finally telatlah kami... hahahaha

Masuk ke kelas alhasil telat,, eh telatny cuman bertiga doank jg.. hahaha dasar si inang-inang :D
Disuruh nanyi tapi tanggung plajaran dah mulai, jdiny d jam terakhir aja nanyinya.
Si eva dan sanchez yg lebih ngerti soal batak, advice nyanyi lagu boru panggoaran, y aq sih boleh2 aja, asl pake teks, hehehe.
Kebetulan kami berempat ama kristhie tuh boru panggoaran, sbnarnya gak juga si, si efa maksa jdi boru panggoaran jg.. hahahaha *ok, anggap aja dia jg boru panggoaran, drpd nangis inang itu,, hehehe

Ywdah nanyiLah kami, aku y asal buka mulut aj, wong orang baru denger laguny.
Tapi pas udah selesai, si sanchez jelasin arti lagunya secara umum, wuah terharu aku, pngen nangis.. T.T

Hari ini, siang ini, jam ini, menit ini, detik ini, aq gak da kerjaan.. hahhaa
alhasil kerjaanny gak da, eh aku ingat lagu ini, udah donlot, tapi gmn y gak ngerti lirikny.. akhirny tanya deh ama bapak,
DijelasinLah ama bapak,, eh pengen nangis dia selesai ngejelasin katanya.. Yah aq di tinggalin bentar, abis itu bapak balik, tapi keliatan koq klo dia bneran abis nangis..
gak pernah liat bapak nangis, beneran (td juga gak, cman bekasny doak, hehehe),,, klo liat marah ,always.. hehehe
Kata bapak, gak bisa gak nangis orang tua klo nyanyi lagu itu..

Tapi emankLah laguny bagus banget,, koq bs pulak y baru aku denger skr?? hehehe,, emank cocok kali di bilang dalle aku.. hahaha
bout dalle, aku gk sedih2 amat si dibilang gitu, secara jujur ya, aq g begtu suka orang batak walaupun aku orang batak.. heheh *parah ni..
Tapi kadang2 jdi sedih juga si klo ada yg ngejek dalle,, y maklumLah klo aku g ngerti apa2, orang aku besarny dimana, mamaku jg bukan orang batak, bapak batak si batak, tapi dah besar si antara orang2 jawa dan melayu, bukan di daerah yg dominan orang batak.
whateverLah kalian mo bilang aku dalle ato gak,, whateverLah aku mo suka ato gak suka ama orang batak,, I'm bataknese..
Proud to be batak, n proud to be boru panggoaran. :D




0 komentar:

slide show

wibiya widget