Rabu, 31 Agustus 2011

Pegawai Negeri Kerajaan Allah

KK 7 April 2011,, Pegawai Negeri Kerajaan Allah
Pas aq tahu tema KK nya kmaren ini aq pkir pasti bakalan ngebosenin dah.. Palagi kayaknya masih ada hbungan ma tema minggu lalu “Integrasi iman dan ilmu” yang mnurutq ngeboseninnnn bnget.. Sempat ada setan kecil di hati yg membisikkan “gak usah pergi win,, ngapain mending di kosan, ngerjain tugas” hoho… Tapi aq ingatLah sm anak2 danusq, gak tegaLah aq ninggalin mreka tnp supervisi,, hiks.. hiks.. Slain itu emank udah janjian c sm inang2 efa, chez, n kris (hmm,, udah lma kmi gk breng2 lgi krn smua ksibkan n tgas msing2.. -.-

Hmm,, tp pas udah mlai talkshownya,, buju byuset baru perkeenalan pembicara udah terheran2 aq.. Pembicarany Pak Jhonny Sinaga ama Bu Astilda *aq lupa boru apa.. hahaha.. Byuset dah keren2lah,, baca CV mreka aj udah gmna aq.. Tapi yg q ingat ajaLah y,, Pak Jhonny tuh d kpala bagian keuangan d Kementrian luar negeri N bu astilda tuh d BPK…

Awalnya yg mlai khotbah tuh pak Jhonny.. gila,,, sumpah,, klo d bilang boleh aq jatuh cinta, jatuh cintaLah aq ama bapak itu,,, hahahaha.. Dia crita low dy wkt SD sllu jd yg trakhir bhkan terancam gk naik klas dlu.. Tp dy mw brusaha bwt gak jd org bodoh.. ALhasil slnjutny dy bs jadi d number 1 trus deh.. Dia masuk k STAN, tp bru staon, dia D.O… pasti sedih x Lah bpak itu.. tp dia mngakui c, klo dia emank salah.. biasaLah org batak, masih suka main kartu bgadang ngobrol gak jelas ampe tengah mlem,, klo perlu mpe subuh.. hoho *peaceLah amang2 yg baca..  Qrasa skit x lah pasti bpak itu,, tp dy gak nyerah koq.. wlaupun bkan d STAN lgi d hukum UI.. ternyata d snaLah ia boleh broleh hdup baru.. Toh akhirnya ntah gmana jalan Tuhan itu, bpak itu kerjaannya gak jauh2 dr keuangan koq.. Aq kagum dnger crita dy low dy bxk nerima tawaran amplop gtu tp gk d ambilny,, rasanya pasti iman itu brat x d pertahankn, apalg kemenleu,, mainannya dollar boo, bukan rupiah.. tapi salut bapak itu mw ttp jaga iman. Dia gk mw nerima yg bukan hak dia, pkoknya cman gaji pkok ama tunjangan aja sumber penghasilan dy gak ada bleh dr amplop2 lain alasannya adalah tiap hasil yg ia trima khan ntinya buat persepuluhan aman Tuhan, gak mgkin donk ngasih uang haram buat Tuhan…

Yang buat aq salut adalah, alhasil pasti banyak org yg benci ma bapak itu.. tp Dia blg gk peduli, toh Tuhan jg yg nilai qt.. kata bapak itu, do d best aja, ttp berusaha jdi yg t’baik, pasti qt bakalan d butuhin org koq krn kualitas kerja qt.. Yah mugkin bakalan lama qt d promosiin tapi itu gak penting.. yang penting adalah qt udah melakukan yg terbaik dr qt n sesuai dengan printahNya,, soal upah.. percaya aja upah d surga itu lbih nyummy d banding yg dunia tawarkan.. Tapi seperti selama ini aq imani c, Tuhan psti sllu mrancangkan yg t’baik koq bwt qt ssuai dgn talenta yg ia berikan… Keep believe Yer 29:11 n do Maz 37:3-7.. Aq kagumLah sm bapak itu walaupun jabatannya udah gmn gitu, tp dy masih sring naik angkutan umum bwt k kantor.. itu jg c yg penting dr smuany, a humble heart..  Huahh,, kuerenLah.. ~.~

Soal bu astilda jg gak beda2 jauh ama pak Jhonny,, sebagai auditor tauLah bagaimana tantangannya, tapi dia ttp jaga integritas.. Dia juga seorang ibu rumah tangga yg baik, yang paling aku kagumi adalah dia sangat percaya akan kuasa doa seorang wanita,istri, dan ibu, ituLah yg menjadikan ia kuat… kuerenLah.. *.*

Dari mereka aku boleh tau tantangan di dunia kerja nanti akan sangat berat.. Integritas N iman benar2 harus d pertahankan.. Walaupun menjaganya membuat kita menjadi seekor domba di tengah2 serigala, tapi tenangLah, qt punya satu gembala yg tak perlu lagi diragukan.. :D can’t wait to be an employee of God Kingdom ~_~

Selasa, 30 Agustus 2011

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H


Ketika DIFERENSIAL tak bisa menurunkan keangkuhan kita
Ketika ALJABAR tak bisa menjabarkan perbuatan kita
Ketika LOGIKA tidak sanggup menalarkan lisan jelek kita
Ketika TRIGONOMETRI tak bisa menjangkau sudut-sudut prasangka buruk
Mari SUBTITUSI semua VARIABEL dosa yang telah terREFLEKSI dalam diri
dengan niat permohonan maaf sehingga terEKUIVALEN kefitrian kita dalam AKAR-AKAR POSITIF

Selamat hari Idul Fitri 1432H
Mohon maaf lahir batin :)
Winda Sri Warnita Simangunsong and fam :D

Gratification

Gratification. I believe that almost all of Indonesian people often heard about this word. We often heard this word in newspaper, television, and other public media services that many Indonesian people always get many information from. But do you know what is the meaning of this word? Maybe you think that this is not a serious problem and doesn’t break the rule. This is just an ordinary thing which doesn’t seem to have some serious effects. Whereas if we observe further about this problem, we will realize that this problem will make our country get so many disadvantages.

Before we describe much more about this kind of problem, first thing we have to do is understanding the meaning of gratification itself. Gratification is a gift given by someone because of hidden interest. This kind of gratification can be shown in many forms. The examples are giving some luxurious things, much money, and et cetera. There are many various motives or reason of why some people do this thing which violate the rule that has been set by the government to create much cleaner working environment and its attitude.

One of the reasons we can explain why people gratify their bosses is to earn a high carrier because of the good image they seem to show. By giving some gifts or money to their bosses, they can automatically be the golden employer; hence, they will get the higher position in their office much faster than any other workers. Another reason is to make a case solved faster by bribing the police, judges, and another law apparatus that have important role in the process of solving a case. And the newest reason that appears to be revealed by the police is the tax pending payment that was done by some great business company in this country.

Well, we will explain more about some gratification in the real birocration that happened in our society. The newest case that has been revealed is about Gayus Tambunan’s case.This case began with three suspections for Gayus Tambunan.These are corruption, money laundring and money embazzling,but finally from those three suspections, just one of them that can be proven by the police, meanwhile the other judgement can’t be proven well.Slowly,the truth can be revealed.Gayus Tambunan’s case not only involved himself, because apparently there were so many people that is included in his case.The people that is included in this case come from various Indonesia’ institution. They are from police institution,law institution and bussinessmen. This case became so popular and emerged in many public media, such as in television, radio, newspaper and etc.Everyday Indonesian people served by this embarassing news.Almost all of Indonesian people know about this case.Everybody knows about Gayus.Everybody knows about the bad culture that happened in “Direktorat Jenderal Pajak”.This bad attitude of Gayus not only violate the good image of Gayus himself, but also his graduate,State College of Accounting.Most of people think that State Colllege of Accounting just able to create graduate who have corruption mental and habit.Whereas, many STAN graduate that have good carrier and working in normal way (without corruption), but they also feel the effect. And the other institution that get worst image is Direktorat Jenderal Pajak.

Another booming case which is broke our birocracy is tax pending payment which is done by some big bussiness companies.One of the example is Aburizal Bakrie’s case.Do you know about that?Recently, it has been known that some of Bakrie’s company didn’t pay their tax well. They often postponed their obligation in paying their tax. Because of that, by the time this case is revealed apparently the accumulation of their tax obligation saved in big amount.the nominal is approximately 1 triliun rupiahs.

But gratification is not only happened in the great company or in the ministry. It might happen also in the even the lowest element of the governement like RT. When we are going to make Kartu Tanda Penduduk (KTP) for instance. If we want to get it faster, we could pay more to the officer if we do not want to wait any longer.

Grafitication actually happened because of the moral crisis Indonesia suffered. We don’t want Indonesia is being known by it’s corruption or something. We want this beloved country could make some steps ahead to make this country better. That’s why from now on we are as the youngster should keep or even gain our integrity. And firstly first, we have to start this from ourselves like always try to be honest anytime and anywhere. We are as the collegian, the student, the agent of change in this country should start this first.

So, from the explanations that we’ve had above, we absolutely think that gratification is not such a good thing to do, especially for the future birocrate leader like us. We are told to obey to our leaders and respect them as we should be. Gratification is like a humiliation to us, as if we don’t respect anyone who leads us. When we enter the working world after graduating from college, we will start from the most bottom of the carrier ladder. We also think that gratification doesn’t reflect us as the anti-corruption and nepotism generation. If we do that when we enter the working place, all the lessons we had learnt from elementary school, middle school, high school will go to waste. We had wasted all the years and all the things we need to study well.

We hope, as the next generation to fill in the birocracy, we must fight against gratification and its forms, whatever the condition will be, and whatever comes to our life. We must prove that we are the best and the bright generation, and we are ready to fight against gratification, not only by words, but also by attitudes.

apa aja deh.. hahaha


Bayangan semu, jauh di sana secara diam-diam mencoba merasuk ke dalam jiwa
Hati sunyi sendiri, sedikit tergerak
Mencoba berjalan bersama, detakan rasa, seperti yang dulu
Kuncup bunga mulai nampak, indah sekali,merasa akan selamanya
Anak kecil itu memetik kuncup, dan hancur

Mengapa tidak menunggu sampai bunga itu mekar?
Mengapa bertanya untuk suatu rasa yang tak diketahui?
Suatu rasa terhadap bayangan?
Tak bisakah hanya menunggu sampai bunga itu cantik mekar sempurna?
Tak bisakah membiarkan dia bersamaNya hingga dia siap bersamamu?
Sayang, kuncup telah tercabut, tiada harapan baginya untuk mekar kembali walaupun ia menginginkannya..
Dan iniLah jawabanNya..

Senin, 29 Agustus 2011

A Woman Question by Lena Lathrop


Tahukah engkau bahwa engkau telah meminta hal yang paling mahal
Yang pernah dibuat oleh Tangan Yang di Ayas?
Hati seorang wanita, hidup seorang wanita –
Dan cinta yang sangat mengagumkan dari seorang wanita

Tahukah engkau bahwa engkau telah meminta hal tak ternilai
Sebagaimana seorang anak kecil meminta sebuah mainan?
Menuntut apa yang diperjuangkan mati-matian oleh orang lain,
Dengan kenekatan seorang bocah laki-laki

Engkau telah menulis pelajaranku mengenai tugas-tugas,
Sebagai seorang lelaki engkau telah menanyaiku.
Berdiri di pintu jiwaku sebagai wanita,
Sampai aku bertanya padamu.

Engkau meminta daging dombamu selalu panas,
Kaus kaki dan pakaianmu lengkap;
Aku meminta hatimu senyata bintang-bintang ciptaan Allah
Dan jiwamu semurni surga-Nya

Engkau meminta masakan daging domba dan daging sapi.
Aku meminta hal yang jauh lebih besar;
Seorang penjahit wanita engkau inginkan untuk kaus kaki dan pakaian –
Aku mencari seorang pria dewasa dan raja.

Seorang raja untuk dunia yang indah yang disebut rumah,
Dan seorang laki-laki dewasa yang pencipta-Nya, yaitu Allah,
Akan memandangnya seperti yang pertama kali dilakukannya
Dan berkata “Sungguh sangat baik”

Aku polos dan muda, tetapi semu kemerahan mungkin lenyap
Dari pipi pemudi ini kelak;
Akankah engkau mencintaiku diantara daun-daun yang berguguran,
Sebagaimana yang engkau lakukan di antara bunga-bunga yang bermekaran?

Apakah hatimu sekuat dan senyata samudra,
Sehingga aku bisa melemparkan diriku kedalam gelombangnya?
Seorang wanita yang penuh kasih menemukan surga atau neraka
Di hari ketika ia menjadi pengantin

Aku meminta hal-hal besar dan sejati,
Segala sesuatu yang seharusnya ada pada diri seorang pria.
Jika engkau memberikan itu semua, aku akan menyerahkan diriku
Untuk menjadi apa yang engkau minta dariku.

Jika engkau tidak dapat melakukannya, seorang tukang cuci dan tukang masak
Dapat engkau beri upah dengan bayaran rendah;
Tetapi hati seorang wanita
Bukan untuk dimenangkan dengan cara seperti itu.

Coklat cinta


Byuset dah gak da angin gak ada hujan,, tiba2 Luna dikagetkan dengan sebuah paket.. Rupanya paketnya dari bapak, setelah isinya dibuka, ternyata coklat disertai tulisan “selamat ujian y nak, baik-baik belajarnya, jangan nakal”

#Syokk.. aslilah emank si bapak paling pengertian.. Si bapak tahu stress Luna suka makan coklat, n momennya lagi tepat saat uang bulanan Luna hampir sekarat.. Si bapak udah tahu kebutuhan anaknya tanpa si Luna bilang.

Kriman coklat ini membuat Luna makin homesicklah.. Ia bener2 kangen ama bapak.. terutama ama teh manis anget buatan bapak yang selalu menemaninya belajar.. Air mata Luna langsung bercucuran, ia menyesal udah benci sama bapaknya selama ini.

Mungkin dalam pandangan orang hubungan Luna dan bapaknya baik2 aja, segala berjalan normal layaknya sebuah keluarga bahagia. Namun apa yg sebenarnya terjadi dalam keluarga itu tidak ada yang tau.

Bapak Luna tuh orang stress, suka marah2, n apa aja klo udah brurusan bapak si Luna pasti jadi ribet sekalipun itu hal yang pling gampang.. Udah lama Luna tak tahan tinggal dirumah, Ia pengen jauh dari rumah, pergi dari khidupan yang pnuh aturan, n dari suara2 gede si bapak maupun barang2 yg dihancurinnya.. Bahkan salah satu motivasi belajar Luna adalah biar ia bisa kuliah sejauh mungkin dan pergi dari rumah sejauh mungkin..
Luna nyesel banget, apalagi klo ingat hal2 yang suka buat Luna marah ama si bapak,

Waktu smp Luna kadang malu sama temen, walaupun udah bisa bawa motor, tapi tetep diikutin ama bapak dari belakang.
Luna sebel, sama aja boong gak d kasi motor, toh ttp nunggu jg, apalg c bapak selalu telat.. Luna juga kadang suka gengsi dibilang anak papi. Baginya ini mungkin ini hal sepele dan lebay, tapi bagi bapak ini mgkin resiko paling berat dalam hidupnya. Membiarkan Luna mengendarai sendiri tanpa diawasi sama aja mengantarkannya pada maut, Bapak gak mau ninggalin Luna, walau dari belakang dia akan tetap menjaganya.

Beberapa bulan kmudian Luna udah di bebasin bawa motor sendiri k sekolah, tp diksi syarat “kalau udah nyampe sms ya nak. “.. Hari itu Luna lupa sms, n what happen ia disuruh pulang ama bapak, n habislah ia di hajar n gak di kasi motor sminggu.
Baginya mungkin terlalu sepele, hanya karena gak krim sms ia hrus dpet cambukan n gak d kasi motor.. Tapi bagi bapak sms dari Luna sngat berarti,, dia udah deg-degan mikirin anaknya yg gak tau d untung Itu.. mikirin dia masih hdup ato sudah mati..

Luna juga ingat waktu itu adek kecilny Momo lagi main2in bendera, aslilah satu rumah kena marah ama si bapak termasuk Momo, n mulailah dia berkomat-kamit tentang sejarah .. ya elah itu khan anak kecil, mana ngerti gituan, dimarahin pulak.. Dalam hati Luna berpikir “emank lebih penting bendera itu di banding anakmu? Smpe tega dimarahin anak kecilnya” eh, tiba2 si bapak bilang “Bahkan bendera ini lebih penting dari kalian” #syokk.. -.-
Mungkin bagi Luna itu hal sepele n itu buat dia makin benci ama bapak, tapi bagi Bapak yang emank seorang abdi negara, pengabdian pada negara lebih penting dari segalanya. Tapi dari hal itulah Luna belajar untuk mencintai Negara dan mengabdi dengan penuh pada Negara.

Luna juga paling benci kalo si bapak minta tolong di buatin laporan bulanannya, msalahnya si bapak tuh salah koma aja di marahi, ampe di maki-makiLah.. “bodoh kau”.. sapa yg gak jengkel coba, udah d bantuin eh malah banyak bacot n maki2..-.- Bagi Luna mungkin ini adalah hal sepele,, tapi dr hal iniLah Luna belajar lebih teliti.

Luna ingat waktu nasi buatannya gosong, ia gak diijinin masuk rumah ampe jam 12 malam, di lihatin ama tetangga, kedinginan, n digigit nyamuk. Ya elah, bagi Luna mungkin sepelelah hanya karena nasi gosong, tapi si bapak udah mikir, kalau si Luna gak bisa masak, bisa2 diceraikan dia ama suaminya nanti.. ribetlah..

Luna ingat waktu adeknya si Mona disuruh makan sabun hanya karena kamar mandinya gak bersih. Sumpah ini hari yang paling buat Luna benci ama bapaknya, “udah gile kali y tuh orang?” Karena hal sepele, karena kamar mandi gak bersih di suruh makan sabun?? Mungkin spele bagi Luna, tapi emank c kebersihan harus selalu dijaga.

Luna juga paling sebel kalau ngomong ama si bapak, ngomongnya kasar n sukak nyakitin hati. Makanya selama liburan yang dilakuin Luna hanya mengunci diri dalam kamar, mnyibukkan diri ntah dengan OL ato nonton. Daripada nambah2 dosa ikut marah2 dalam hati.

Suka kasian si Luna liat mamanya, bisa ya menghabiskan seluruh masa hidupnya dengan orang yang suka marah, menggerutu, nyebelin, sok berkuasa kayak bapak?? Apa yang di bilang bapak harus dilakuin meskipun itu salah. Cape’ deh... -.- kalo Luna mah mungkin udah minta cerai dari dulu. Tapi salut liat kesabaran mama. Sering nanya ke mama “Koq bisa sih masih b’tahan ama bapak? Cerai aja mak, toh mama juga punya kerjaan, bisalah hidupin kami, biar sedehana asal bahagia hidup kita mak, gak usah denger orang marah2 lg, gak kuat”, n mama pasti sllu jawab “orang Kristen khan gak boleh cerai kecuali zinah, jadi mama bertahanlah sama bapakmu, yang penting dia gak main perempuan lain. Mama cinta ama bapakmu jadi mama juga harus cinta ama dia bagaimanapun kondisinya bagaimanapun sifatnya termsuk yang suka marah2 itu. Gak ada orang yang sempurna di dunia ini, tugas kita saling melengkapi. Bapak baik koq, dia sayang ama kita semua, cuman caranya aja yang salah” #akh,, jadi kangen mama juga si Luna..

Bener yang dibilang mama, bapak baik koq, selama ini Luna gak bisa menyadari karena cinta yang ada dikalahkan dengan banyaknya kebencian melalui hal kecil yang tertumpuk di hati Luna sama bapak. Hari ini, sepaket coklat menghapus semua kebencian di hati. Sepaket coklat membuka mata hati Luna. Coklat, mungkin sekilas terlihat jelek di banding dengan makanan berwarna lainny.. tapi coklat, bagaimanapun bentuknya luarnya, di dalam akan terasa manis.. Dan cinta bapak itu seperti coklat, walaupun semua terlihat myebalkan, selalu ada hal manis didalamnya.. :D

slide show

Loading...

wibiya widget