Senin, 31 Agustus 2009

Cintailah Dirimu… tapi jadilah seperti orang lain!!

aQ pernah membaca sebuah cerita dari majalah rohani Cewek N Cermin, ceritanya gini :
Ada seorang astronom yang cantik dan cerdas umurnya sudah 25 tahun, namun ia belum pernah pacaran. Suatu hari ia naik keatas kapal, dia punya 2 tujuan, bersantai dan mencari seorang laki-laki. Satu temannya menasehati dia, “Masalahmu adalah karena kamu terlalu pintar. Kamu harus bisa mengurangi sedikit kepintaranmu itu agar bisa memikat laki-laki.” Karena putus asa mengejar seorang laki-laki ia mengikuti nasihat temannya itu. Dan berhasil. Semakin dia bersikap bodoh, laki-laki semakin menyukainya.


Ada satu cowok yang lebih baik dibanding banyak laki-laki lani yang sangat menyukainya. Namun ada satu masalah. Pada suatu malam yang telah larut, ketika mereka sedang bersandar di pagar kapal dengan bayangan bulan yang terpantul dilautan, cowok itu berkata, “Kamu tidak cukup pintar untukku”
Dan itulah yang terjadi. Si cewek menunjuk kearah bulan dan bertanya “Kamu mau mendengarkan apa yang akan kukatakan tentang bulan?” dan emosinya pun meluap, “Bulan memiliki diameter sepanjang 3.476km dan berjarak kira-kira 385.400km dari bumi”
Cowok itu hampir tidak mempercayainya. Si cewek ternyata jauh lebih pintar darinya. Di akhir pelayaran, mereka turun dari kapal bergandengan tangan dan melanjutkan kisah kasih mereka yang romantis.
Sebenarnya boleh ngak menyembunyikan jati diri kita yang sesungguhnya seperti cewek astronom diatas? Tentu boleh aja donk kalau itu satu-satunya cara agar bisa berkencan dengan seseorang. Hmm… emang susah yach jadi cewek, banyak banget pesan anehnya, seperti, Jadilah pemimpin yang kuat tapi jangan terlalu kuat, atau Bersikap manislah tapi jangan terlalu manis. Duh! Maunya apa sich???
Sebagai perempuan kadang kita merasa seperti elang besar yang kuat. Kita mengenal diri kita, mengembangkan sayap kita, melihat kelangit, dan siap untuk terbang setinggi-tingginya. Tapi kemudian kita diberitahu bahwa lebih baik sedikit menekukkan sayap agar tidak menghasilkan terlalu banyak angin. Cintailah dirimu karena kamu adalah seekor elang, tapi cobalah menjadi seperti kenari saja.
Gimana dengan kamu girls?? Menurutmu apayang seharusnya kamu lakukan??. Low aQ ndiri sich, aQ lebih milih jadi diri aQ ndiri, Jika seorang cowok tidak bisa menerima kita apa adanya baik itu penampilan maupun kelebihan dan kekurangan kita, dia TIDAK LAYAK untukmu. Dia bukan cowok yang sejati. Cowok sejati melihat apa yang ada didalam, yakni hati dan kepribadian kita.
Jika sampai saat ini kamu masih sendiri, Aku ingin kamu tahu bahwa tidak ada cinta yang sempurna didunai ini melebihi cinta Tuhan kepada kita. Itulah satu-satunya cara kita merasa nyaman karena mengetahui Bapa di Surga mencintai kita apa adanya dan itulah yang membuat kita baik-baik saja. Believe this, there gotta be something 4 your soul somewhere…
So, its depend on u girls… GBU

Cara membuat dirimu Romantis…

Romantis. Umumnya romantis dikatakan sebagai keadaan saat cewek dan cowok bertemu, misalnya saat berpacaran. Apakah kamu butuh seorang cowok untuk merasakan romantis ?. Kamus Oxford mendefinisikan romantis sebagai keadaan yang dicirikan oleh pandangan idealis, sentimental, atau fantastis terhadap realitas. Artinya, setiap menit dari kesendirianmu bisa menjadi saat yang romantis : kita tidak harus punya seorang pacar. Romantis adalah atmosfer yang melingkupi diri kita sendiri.
Lihat kedalam dirimu dan kepada Tuhan untuk memenuhi semua keinginanmu. Dan percayalah bahwa hasrat akan romantisme alami, bahkan lebih dari itu, sangat indah !Semua hanya bisa kamu dapatkan jika kamu belajar untuk menemukannya dan saat kamu merasa puas, dengan sendirinya ia akan muncul dari luar.
Dibawah ini aQ bagikan tips membuat diri romantis, awalnya mungkin terasa aneh dan kamu merasa orang-orang menatapmu sambil bertanya-tanya mengapa kamu sendirian. Tapi perasaan itu akhirnya hilang. Qharap jika kamu memilih untuk melakukannya, kamu melakukannya dengan perasaan cinta yang mendalam pada dirimu. Karena seperti yang dikatakan Rainer Maria Rilke “Apa yang terjadi dalam kehidupanmu yang terdalam membuat seluruh cintamu berharga”


1. Merenung saat matahari terbit atau tenggelam (Ini ni yang paling sering aQ lakuin, sambil merenung kamu juga bisa berdoa)
2. Jalan-jalan waktu hujan (boleh pakai payung koq)
Saat hujan, pergilah keluar dan berjalanlah dibawah rintik hujan. Ambil jalan memutar. Nikmatilah, buka mulutmu dan nikmatilah beberapa tetes air hujan (air hujan itu adalah air yang paling murniloh dan baik untuk kesehatan). Low gak ada orang, kamu juga bisa menyanyikan lagu favoritmu (jangan coba2 low ada orang, ntar km dikirain orang gila lage… tapi low km nekat, bukan salahQ loh.. hehehe ^_^)
3. Berendam dalam bath-tub
4. Rencanakan piknik di taman
Jangan cuman ngabisin waktu buat nonton atau online doank, ada banyak keindahan diluar sana, nikmatilah pemandangan!
5. Lakukan hal-hal yang kamu suka
Lakukan semua hal yang kamu suka, apa aja.
6. Petik bunga untukmu
(bukan bunga yang ditanam ibumu loh! Cari bunga liar!) Ambil vas dan penuhi kamarmu dengan bunga-bunga. Luangkan waktu untuk mencium aroma setiap bunga dan bersyukurlah kepada Tuhan karena telah menciptakannnya! Berpikirlah seakan-akan Tuhanlah yang memberi kamu bunga! Romantis banget khan?? Plih mana bunga dari Tuhan ato bunga dari cowok?? Low aQ c lebih milih bunga dari Tuhan (tp low ada bunga dri cwo jg nd pa2 hehehe.. Met mencoba! GBU ^_^)

Tuhan Menegurku

Setelah sekian lama, akhirnya terjadi juga. Tuhan menegurku. Ya Tuhan menegurku. Selama ini semua yang Qpinta, semua yang Qdamba, selalu diberikan Tuhan dengan sempurna, bahkan melebihi segala sesuatu yang pernah Qpikirkan. Dari menjadi juara III Olimpiade Matematika yang diadakan UMPAR waktu kelas IX, Lulus SMP dengan nilai tertinggi se-Ajatappareng, bahkan menempati urutan ke-4 tertinggi se-Sulawesi Selatan,kemudian masuk salah satu SMA favorit dengan hasil tes berada di urutan kedua, Menjadi Juara I debat pada porseni sekolah padahal aQ masih anak kls X, Menempati peringkat pertama pada tiap semester ( baru dari semester I-IV, tapi semoga ampe smester VI. AMIN ). Bahkan yang menjadi sangat berarti bagiku saat Tuhan mengabulkan doaku untuk bisa lolos sampai ke provinsi untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) bid.Matematika tahun 2008 ( sebenarnya aQ kepingin banget buat sampai ke tingkat nasional bahkan low bisa ampe ketingkat Internasional, tapi mengingat aQ masih kelas X, belum banyak materi yang belum Qkuasai).
Tidak hanya itu, pada Olimpiade Matematika se-Ajatappareng, aQ masih bisa keluar sebagai juara I dari kompetisi itu. Kemudian pada tes awal untuk OSNtahun 2009, aQ berhasil menduduki urutan ketiga ( sumpah soalnya susah banget, n pake sistem denda, makanya qt mesti pke strategi ngerjainnya ) dan membuatku berhasil untuk mendapatkan pembinaan khusus dan karantina dari LOPI (Lembaga Pendidikan Olimpiade Indonesia). Menghadapi OSN 2009 ini aQ bener2 belajar lebih giat, tujuanku paling tidak lolos mpe provinsi kayak taon lalulah tapi seharusnya bisa lebih, apalagi udah dibimbing langsung dari tim LOPI. aQ selalu berdoa ma Tuhan semoga memberkatiku, aQ tidak mau mengecewakan tulang Tambunan (pemilik LOPI), pembimbingQ Dr. rer. nat. I Made Sulandra M.Si, orangtuaku, sekolahku, dan yang paling utama aQ ingin memuliakan Tuhan Yesus sekali lagi. Lagipula ini ajang OSN terakhir untukku, karena low udah kls XII nd bisa lg ikut OSN, ajang paling bergengsi bagi para pecinta sains Nasional.


Tak kusangga pada saat tes, ternyata menggunakan sistem denda, namun pengawas mengatakan tidak menggunakan sistem denda, jadi otomatis aQ mengisi saja semua jawabanQ. Hal ini benar2 memukulku dan para peserta OSN bid matematika lainnya. Semua diluar harapan, padahal waktu pembimbingan kami ditargetkan paling tidak 5 orang bakalan mewakili Parepare pada tingkat provinsi, namun masih seperti tahun kemarin Parepare hanya berhasil mengirim 2 peserta untuk bid. Matematika. Hatiku sungguh hancur, apalagi pada awalnya seorang teman memberitahu aQ bahwa aQ lu2s padahal tidak. Ditambah lagi, seorang ade’ kelasku, Tullah, berhasil lo2s dan adeq sendiri, Moniq, ( dy ambil bidang Kimia ) juga berhasil lo2s. Banyangin gw kelas XI dikalahkan oleh anak kelas X. Keadaanq benar2 hancur, ditambah lagi tidak ada seorangpun yang mengerti keadaanq.
Hampir tiap malam aQ menangis gara2 hal ini, aQ bertanya kenapa Tuhan melakukan hal ini padaku?? Selama beberapa bulan, aQ menjadi orang yang tidak punya pengharapan lagi. aQ berdoa, tapi hanya sekedar doa-doa rutinitas yang kosong. Padahal 2 bulan setelah kegagalan ini Tuhan memberiq kesempatan untuk ikut Olimpiade MIPA pada Festifal Pelajar Se-Ajatappareng dan aQ bisa keluar sebagai juara I koq. Namun, aQ masih selalu sedih dan terkadang menyalahkan Tuhan atas peristiwa ini, apalagi seorang temanQ, Fani, berhasil sampai ke Nasional. aQ juga mau Tuhan, aQ mau dibimbing langsung oleh para profesor2, aQ juga pengen bisa bebas tes di beberapa universitas. Karena hal ini, aQ takut untuk bermimpi lagi, aQ takut gagal lagi, aQ berusaha tidak terlalu berharap pada Tuhan.
aQ benar2 jahat. aQ baru tersadar stelah dengar khotbah dari Bu Pendeta. Bu Pendeta bilang, kalau tidak selamanya usaha dan doa kita dikabulkan oleh Tuhan. Tuhan pengen liat apakah disaat paling sekarat kita masih mampu bertahan setia. Adalah hal yang wajar untuk tetap setia karena setiap berkat, tetapi hanya sedikit yang mampu bertahan karena cobaan seperti kisahnya Ayub. Masakan hanya hal2 baik saja yang mw Qtrima, aQ jg harus nerima hal yang buruk juga donk. Memangx aQ siapa, pengen kehendakku yang jadi?? Kehendak Tuhanlah yang jadi. Beribu prestasi telah membutakan mata hatiku. Maafkan aQ Tuhan. Satu hal, Tuhan berfirman kalau Ia tidak pernah merancangkan hal jahat bagi umatnya, semata-mata hanya damai sejahtera. Walaupun gagal, namun itulah yang terbaik untukQ. Perlahan aQ berusaha membangun kembali kepercayaanq, walaupun kadang iblis dalam diriq terus bilang untuk tidak percaya. Sampai suatu hari aQ membaca catatan seorang teman di fb ttg kisah 3 pohon, aQ mau kembali percaya, aQ mau kembali jadi seorang pemimpi, karena aQ mempunyai kepastian yang dijanjikan Tuhan. Terimakasih Tuhan, engkau telah menegurku.
Oiy, buat Tullah, low km baca catatan ini, aQ tidak bermaksud iri ma km (walaupun sebenarnya pastilah ada sedikit rasa iri), kamu sangat layak untuk lo2s. aQ belajar satu hal dari kamu, yaitu sebuah kepercayaan hati. aQ salut ternyata kamu tidak mengisi semua jawabanmu, hanya jawaban yang kau yakini. Sementara kami yang lain, mengisi banyak jawaban dengan harapan mudah2an benar, padahal kami tidak tahu sama sekali. Sejak peristiwa itu, dalam setiap tes yang qikuti mau sistem denda kek ato tidak, aQ tidak akan mengisi suatu jawaban yang tidak qtahu, yang tidak qyakini. Terimakasih buat Tullah.
N buat Stefani juga, Fan… sumpah aQ kagum banget sama kamu. Smua orang yang kaget waktu kamu mutusin milih jurusan ips. Sementara banyak sekali orang yang berharap bisa masuk ipa. Kamu tidak merasa gengsi terhadap ips, kamu memilih berdasarkan hatimu. Dan karena ipslah yang membawamu sampai ke Nasional, mengharumkan Parepare dalam OSN bidang Ekonomi. Tuhan memberkatimu…
Dan terimakasih Tuhan telah menegurq, telah membuatku belajar banyak hal. Terimakasih Tuhan Yesus..

slide show

Loading...

wibiya widget